diposkan pada : 30-07-2018 22:26:40 daftar online suntik maningitis halim

Panduan Daftar Online Suntik Maningitis di KPP Halim

Pergi umroh merupakan dambaan setiap muslim, sehingga minat untuk pergi umroh terus bertambah di Indonesia. Adapaun salah satu syarat untuk umroh yaitu buku suntik kuning yang merupakan bukti kalau jamaah sudah melakukan atau sudah di vaksin maningitis. Untuk vaksin tersebit tidaklah disembarang temapt, melainkan tempat tempat yang telah di tentukan , diantaranya yaitu di KPP Halim.

Suntik Vaksin Maningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Halim.

Alamat KKP Halim 
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Halim Perdana Kusuma. Jln Jengki No.45 Rt 8 Rw 2 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar, Cililitan Jakarta Timur. No.telp: 8000166.

Adapun Panduan Daftar online suntik Maningitis di KKP Halim yaitu sebagai berikut :

Cara daftar online suntik meningitis di halim jalur web online via http://kespel.depkes.go.id/vaksina…/vaksinasi_int_public/add sebagai berikut :

  1. Isi data sesuai kebutuhan dan upload scan paspor format jpg.
  2. Pilih tanggal rencana kunjungan ke KKP, disarankan kasi jarak 3-5 hari untuk antisipasi delay proses approval online.
  3. Selanjutnya akan ada notifikasi beserta form registrasi via email. Print.
  4. Untuk daftar online waktu pelayanan jam 10-13.00.
  5. Wajib datang ditanggal yg tertera.
  6. Kalo beda hari harus registrasi ulang.
  7. Bawa print formulir, 1 pas foto 4x6, 1 copy paspor dan 1 copy ktp. 
  8. Taro berkas di meja pendaftaran, dapat nomor antrian.
  9. Tunggu di lantai 2 untuk dipanggil untuk anamnesa kesehatan,
  10. Lalu bayar ke lantai 1 loket Bank BRI Rp.305.000,-
  11. Dan kembali ke lantai 2 tunggu panggilan lagi untuk vaksin.
  12. Selesai vaksin, pindah ruang sebelah untuk dapat buku kuning. Selesai..!

Panduan Daftar online suntik meningitis di halim Jika di bandingkan dengan daftar manual, antri nomer sejak jam 4 pagi. Gerbang dibuka jam 6 pagi. Panggilan nomor mulai jam 7.30, bahkan jika jumlah peminat banyak, pendaftaran langsung ditutup pd jam tersebut. Waktu yg dibutuhkan rata2 sekitar 3-5 jam. Tentu saja jumlah antrian tergantung jumlah pendaftar. Kapasitas per hari maksimal 300 orang di KKP halim. Sehingga sangat dimudahkan bagi jamaah yang ingin vaksin, tidak perlu antri, bisa memilih tanggal dan jamnya.

Apa Manfaat vaksin meningitis pada suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Mencegah terjadinya meningitis terutama yang disebabkan oleh bakteri. Karena cara penularannya sangat mudah yaitu melalui kontak langsung pada penderita, oleh sebab itu dengan menerima vaksin diharapkan dapat terhindar dari resiko tertularnya meningitis.

Melakukan pemberian vaksin meningitis bisa menekan jumlah korban jiwa akibat keganasan penyakit infeksi selaput otak. Telah banyak korban yang meninggal disebabkan oleh virus meningitis, terlebih saat dahulu dimana vaksin meningitis belum ditemukan seperti sekarang.

Diharapkan dengan adanya vaksin setidaknya angka kematian akibat virus ini dapat ditekan serendah mungkin sehingga penyebarannya dapat dibatasi. suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Panduan Daftar Online suntik meningitis di kkp halim Jakarta

vaksin meningitis Untuk Jamaah Umroh di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Yang Perlu diketahui oleh calon jamaah adalah keteika anda berada di Mekkah, maka disana telah berkumpul jutaan orang yang datang dari seluruh dunia dengan beraneka ragam kebiasaan di tempat daerah endemic penyakit meningitis, terutama orang yang berasal dari afrika.

Maka dari itu jika anda sebelum berangkat tidak melakukan/ menerima vaksin, maka kemungkinan besar peluang untuk tertular meningitis sangatlah tinggi. Diharapkan setiap jemaah haji dan umroh tidak ingin tertular penyakit radang selaput otak tersebut. Wajib diperlukan ketika hendak melakukan ibadah umroh dan haji. Vaksin meningitis juga sangat berguna ketika seseorang akan pergi menunaikan ibadah umroh haji ke Mekkah.

Dan pemberian vaksin meningitis sudah menjadi salah satu syarat utama untuk mendapatkan VISA haji serta umroh. Vaksin Meningitis untuk Pencegah Penularan Selain itu untuk mencegah penularan antar jamaah dari seluruh dunia serta mencegah penularan meningitis kepada keluarga di tanah air.

Buku kuning atau suntik vaksin maningitis di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Sejak tahun 2002 pemerintah negara Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mewajibkan negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis.

Hal ini menjadikannya syarat pokok Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis tak lain adalah upaya agar tiap jamaah dapat terhindar dari radang otak/meningitis, dan sertifikat saktinya buku kuning ini bisa digunakan selama 2 tahun.

suntik meningitis di kkp halim Jakarta


daftar online suntik meningitis di halim

suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Tips terbaik untuk mendapatkan Vaksinasi Meningitis.di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

  • Kekebalan vaksin baru terjadi dalam 2 minggu dengan masa kekebalan 2 tahun, maka sebaiknya waktu penyuntikan dan keberangkatan disarankan kurang lebih 2 minggu sebelum masa keberangkatan haji / umroh.
  • Vaksinasi meningitis berlaku selama 2 (dua) tahun, apabila jamaah yang sudah pernah melaksanakan umroh/haji dan sudah pernah divaksin maka tidak perlu dilakukan penyuntikan kembali.


Penularan dan Pencegahan Meningitis.

Meningitis adalah hasil dari infeksi yang menjalar. Bakteri atau virus yang menyebabkan meningitis bisa tersebar melalui batuk, bersin, ciuman, atau berbagi peralatan.

Beberapa langkah awal untuk mencegah terjangkit meningitis adalah: 

  • Mencuci tangan.
  • Membiasakan Gaya Hidup higienis.
  • Pola hidup sehat.
  • Menutup mulut saat bersin atau batuk.
  • Vaksin Meningitis saat Hamil di suntik meningitis di kkp halim Jakarta
  • Jika sedang hamil, berhati-hati dalam memilih makanan.

Banyak kasus meningitis virus dan bakteri bisa dicegah dengan berbagai macam vaksin.
Bicarakan dengan dokter jika Anda tidak yakin apakah vaksinasi Anda yang terbaru atau tidak.
Vaksin Meningitis Untuk Bayi di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Pemberian Vaksinasi Untuk bayi yang berusia antara dua bulan hingga dua tahun,
dosis awal vaksin harus diikuti dengan dosis kedua tiga bulan berikutnya.
Vaksin meningitis tidak cocok untuk bayi yang berusia kurang dari dua bulan.
Saat mereka pertama kali vaksinasi untuk anak di bawah lima tahun,
vaksin memberi perlindungan selama dua hingga tiga tahun.
Satu dosis vaksin akan memberi perlindungan sekitar lima tahun bagi orang dewasa dan anak-anak berusia di atas lima tahun. 
Efek Samping Suntik Meningitis di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

Vaksinasi harus diberikan dua hingga empat minggu sebelum Anda bepergian sekitar.
Efek Samping dari vaksinasi Satu dari sepuluh orang yang disuntik vaksin ACWY akan mendapatkan rasa sakit dan ruam di sekitar luka suntikan.
Biasanya efek samping ini akan bertahan selama satu sampai dua hari. Reaksi yang gawat jarang sekali terjadi, tapi demam ringan bisa muncul. Kondisi ini lebih sering dijumpai pada anak-anak daripada orang dewasa.


Persyaratan pada saat Suntik Vaksin Meningitis di suntik meningitis di kkp halim Jakarta

  • fotocopy KTP
  • FotoCopy Pasport 
  • Pasfoto berwarna 1 lembar

Usahakan datang lebih awal dari waktu yang telah ditentukan, sehingga pada saat akan di suntuk Anda sudah dalam keadaan tenag tidak terburu buru , karena juka anda terburu buru dan cemas, akan pengaruh juga terhadap tensi darah dan juga detak jantung Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan selamat menjalankan ibadah umroh, semoga umrohnya mabrur, dan doa doanya terkabul, aamiin .

 

Travel Umroh Resmi Depag

Artikel lainnya »
Tag :

Artikel lainnya »